Wisata alam

PANTAI PASIR PANJANG

Pantai Ngurbloat yang terletak di pesisir barat Pulau Kei Kecil berjarak sekitar 20 kilometer dari Tual, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara. Daerah itu dapat dicapai dengan menggunakan mobil sewaan ataupun angkutan umum yang berpangkalan di Pasar Ohoijang, Langgur. Perjalanan dari Tual ke Pantai Ngurbloat ditempuh sekitar satu jam. Sepanjang perjalanan pemandangan yang banyak terlihat adalah hamparan semak belukar. Terdapat sejumlah perkampungan kecil yang letaknya terpencar–pencar di antara hamparan padang beluka

PULAU POMBO

Keadaan alam Pulau Pombo dan perairan laut sekitarnya yang mempunyai kekhasan flora dan fauna beserta ekosistemnya yang perlu dilindungi dan perkembangannya yang berlangsung secara alami telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi sumber daya alam dengan kategori kawasan suaka alam.Penetapan kawasan suaka alam Pulau Pombo dengan status Cagar Alam/Taman Laut dilakukan melalui SK. Menteri Pertanian Nomor : 327/Kpts/Um/7/1973 tanggal 25 Juli 1973 dengan luas 1.000 ha, termasuk daratan, terumbu karang

GUNUNG API BANDA

Pulau Gunung Api Banda terletak di Lautan Banda, lautan terdalam di Indonesia. Pulau Gunung Api Banda sebagai salah satu pulau di Kepulauan Laut Banda ini mempunyai ketinggian 0-656 meter dari permukaan laut. Keadaan pantai berikut daratan dan gunungnya yang masih aktif (sesekali mengeluarkan asap dan lahar) mempunyai panorama yang sangat indah dan menarik.
Kepulauan Laut Banda merupakan salah satu wilayah dari sub-biografi di Indonesia yang ditandai dengan tingginya tingkat keendemikian satwa terutama jenis burung. Dua puluh tiga jenis burung yang terdapat di Pulau Gunung Api Banda merupakan jenis endemik di Daerah Burung Endemik (EBA) Kepulauan Laut Banda.

PULAU OSI

di Seram Bagian Barat inilah banyak sekali terdapat lokasi wisata, seperti air terjun rumah kai,dan wisata pulau2 kecil dengan keindahannya seperti pulau kasa, pulau osi, pulau marsegu dan pulau2 kecil lainnya, Beberapa lokasi wisata yang sempat saya kunjungi adalah, pulau Osi dan Pulau Marsegu (Pulau kelelawar), lokasi pulau2 kecil ini berada di ujung sebelah barat pulau

BATU KAPAL

kenapa disebut Batu Kapal, ? karena batu ini berbentuk seperti kapal yang, konon kabarnya batu ini merupakan sebuah kapal yang dikutuk pada jaman dahulu, waktu jaman Belanda, sehinggga ia berubah menjadi Batu, dan sampai saat ini disebut batu kapal.

 

PANTAI LIANG

 

Pantai Liang biasanya ramai pengunjung pada waktu liburan sekolah dan hari raya. Pada hari Minggu, jumlah pengunjung bisa mencapai 1.000 orang. suasana seperi diatas sering terjadi saat 1 hari sebelum kepala puasa dan hari-hari libur,didana di pantai liang kita dapat bermain pasir putih nan indah serta berperahu berkeliling sepanjang pantai dengan perahu diatas masin yang biru

PANTAI NATSEPA

Satu yang tidak boleh dilewatkan di Natsepa adalah rujaknya yang dijual di pinggir jalan sepanjang pantai. Cuma dengan Rp. 5000,- kita sudah dapat menikmati rujak Natsepa yang berisi bermacam buah seperti jambu air, mangga, pepaya, nanas, kedondong, dan lainnya dengan bumbu kacang yang manis pedas agak asin-asin sedikit. Pokoknya mantap. Cuma sayang porsinya sedikit. Duduk di tenda-tenda menikmati rujak sambil menerawang pantai ke arah laut Banda nan jauh di sana.

SANTAI BEACH

 

Santai Beach! Letaknya di Desa Latuhalat Kec. Nusa Niwe. Berjarak kurang lebih 17 km dari Pusat Kota Ambon

 

PINTU KOTA

 

Pintu Kota, merupakan salah satu lokasi obyek wisata alam yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong dan pesiar yang ingin menikmati keindahan alam dan laut. Lokasi wisata ini terletak di Desa Air Louw dan berbatasan langsung dengan Desa Seri, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Tempat ini menyediakan pemandangan alam ciptaan Tuhan yang sangat menakjubkan.

 

BATU LAYAR

 

Batu layar..!! kenapa disebut batu layar ?? yah karena batu ini berbrntuk seperti layar perahu, terletak di desa Larike yang berada di jasirah leihitu, kurang lebih menempuh perjalanan ketempat ini 1 jam dari pusat kota.

BATU CAPEO

 

Batu Capeo terletak di Desa Amahusu Kecamatan Nusaniwe di Pulau Ambon. di desa ini terdapat pula Obyek wisata lainnya seperti Gunung Nona dan Pantai Amahusu. Batu ini diberi nama Batu Capeo yang memiliki arti ‘Topi’. Dinamai demikian karena batu ini memang memiliki bentuk yang menyerupai topi terbalik. Batu Capeo sendiri dikelilingi oleh pantai pasir karang dengan panorama teluk Ambon. Pantai ini belum mengalami banyak pembangunan sehingga masih sangat alami.

 

PANTAI NAMALATU

Pantai Namalatu berhadapan dengan Laut Banda, terletak disebelah Selatan Pulau Ambon, di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, tepatnya 15 km dari pusat kota Ambon. Kata Namalatu sendiri berasal dari kata Nama dan Latu yang berarti Nama dan Raja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: